Serentak Pemilahan Sampah Berbasis Sumber Pemerintah Desa Tejakula dan Desa Adat Tejakula

Administrator 30 Juni 2022 11:51:45 WITA

Minggu, 16 Januari 2022
Dalam rangka pelaksanaan pemilahan sampah berbasis sumber dan pengangkutan sampah terpilah akan dilakukan serentak mulai tanggal 18 Januari 2022, Pemdes bersama Tim Relawan Kebersihan Desa membagikan Tempat sampah (Karung Pemilah) secara door to door kepada seluruh rumah tangga yang ada di Desa Tejakula yang mana masing-masing rumah tangga menerima 3 karung pemilah sampah. Serta pemasangan baliho yang berisi ajakan pemilahan sampah berbasis sumber di Lokasi yang masih rawan sampah.
Besar harapan kedepan agar semua masyarakat konsisten melakukan pemilahan sampah berbasis sumber dirumah tangga masing-masing
Adapun Tujuan pemilahan sampah Selain memudahkan pembuangan dan pengolahan kembali, pemilahan sampah organik dan anorganik dapat mengurangi pencemaran udara yang diakibatkan oleh penumpukan sampah yang masih tercampur. Pencemaran udara dapat menimbulkan masalah kesehatan terutama yang berhubungan dengan paru-paru dan pernapasan. Oleh sebab itu Mari kita wujudkan bersama sama desaku bersih dan asri tanpa mengotori desa lain.
Serta Kegiatan hari ini berjalan lancar dan tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegitan ini.

Komentar atas Serentak Pemilahan Sampah Berbasis Sumber Pemerintah Desa Tejakula dan Desa Adat Tejakula

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tejakula

tampilkan dalam peta lebih besar