Memperingati Hari Bahari Nasional

Administrator 23 September 2019 09:30:29 WITA

https://www.youtube.com/watch?v=Xdm1w5GAQWc&feature=share&fbclid=IwAR0TQkGZr7-m_Bjp2-eMTY2s_b6yxl_I2raBHAl0AaQoZWKCRngVmvjFNyg

 Penenggelamaan  Hexsadom yang bersumber dari Dana Desa ,DLH dan Gaia Oasis serta melakukan pembersihan sampah plastik di sekitaran Pantai Tejakula Khususnya pantai dolpin dalam rangka memperingati Hari Bahari Nasional yang jatuh pada tanggal 20 September 2019 yang di ikuti oleh Camat,DLH,Perbekel dan Perangkat Desa,Anggota BPD,LPM,Kelian adat beserta prajuru ,Anak Sekolah SD,SMP,SMA,Staf LPD,Gaia Oasis ,kelompok Nelayan Baruna Berata,Pok Mas Was,Staf Bumdes.

Dalam rangka mendukung Program Pengelolaan dan Rehabilitasi Ekosistem Pesisir dan Laut ,serta menjaga kelestarian laut yang mengacu pada peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang pembatasan Timbulan Sampah Plastik sekali pakai dan mengimplementasikan program Bapak Gubernur tentang Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik.

Pemanfaatan dana desa Tejakula tahun 2019 dibidang perikanan dan lingkungan hidup yaitu dengan pemberian rumpon dasar kepada KUB Baruna Berata Desa Tejakula berupa Patung dan exsadom dengan tujuan rumpon dasar sebagai tempat tumbuhnya terumbu karang, berlindung dan bertelurnya ikan-ikan, sehingga kelestarian laut terjaga dan laut tetap bisa memberikan berkah kepada nelayan. Penenggelaman Rumpon Dasar/terumbu karang : exadom, goa dan patung di Pantai Dolpin,pada kelompok nelayan Baruna Berata Desa Tejakula
Kami bekerja bersama masyarakat Mecintai dan merawat alam adalah sebuah investasi. Investasi yang akan terus dinikmati untuk generasi selanjutnya.
#monitoring dana desa

 

Komentar atas Memperingati Hari Bahari Nasional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tejakula

tampilkan dalam peta lebih besar